Sabtu, 28 Februari 2009

Cara Menangani Anak Autis

Ada banyak penyebab kenapa seorang anak menpunyai penyakit autis, diantaranya (taxaplasmasis, cytamegala, rubela dan herpes ) atau jamur ( candida) yang bisa di tularkan sang ibu pada saat hamil kepada sang janin, bisa juga pada saat ibu hamil banyak menghirup zat yang sangat polutif yang meracuni janin. dalam kesempatan ini saya ingin memberi bantuan kepada anda yang mempunyai anak autis, bagaimana cara kita dalam menangani anak autis, namun sebelum itu para orang tua harus mempunyai sedikit kesabaran dalam menghadapi persoalan ini, kasih sayang dan perhatian yang penuh harus kita berikan dalam pendekatan untuk mulai dalam mendidik anak tersebut, kita pun harus memberi pemikiran yang positif serta pengajaran-pengajaran yang tidak terlalu memaksa apabila si anak tida menyukainya.
  1. Banyak cara yang bisa kita lakuka untuk menagani anak seperti ini, kita bisa melakukan dengan cara terapi yaitu pengenalan nada-nada untuk membankitkan konsentrasi si anak, pada tahap dasar anak autis cukup diberi nada-nada mudah atau dasar sepeti nada piano, gitar, drum karena nada-nada tersebut sangat mudah dan tidak terlalu berat dalam cara berfikir, saya mempunyai beberapa resensi untuk anda download nada not piano, buat nada tipe anime klik disini , dan buat nada yang bertipe clasic sihlakan klik disini , dan yang lain-lain klik disini dan disini .
  2. Cara yang lain dari terapi musik ini adalah pembelajaran yang dilakukan diruangan terbuka dan suasana yang mendukung seperti taman, karena tempat-tempat seperti itu selain membantu si anak untuk berfikir secara nyaman.
  3. Dan yang terakhir adalah cara pendidikan yang diberika pada sang anak, serata bagaimana kita menagani sang anak tersebut, menurut beberapa artikel yang saya ketahui, peran orang tua adalah hal yang sangat terpenting, sebaiknya sang orang tua lebih banyak berdiskusi dan saling tukar pendapat kepada sang anak karena sang anak akan lebih memahami secara langsung apa yang kita berikan.
Semoga hal-hal tersebut dapat membantu anda, jangan lupa berusaha dan berdoa kepada sang pencipta dan terus bersabar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar